Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PERCEIVED WEBSITE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SOCIOLLA (Studi Pada Pengguna Sociolla Mahasiswa FISIP Universitas Diponegoro)/55/Adm. Bisnis/2022

Widiastuti, Auliazahra Fatma and Listyorini, Sari and Farida, Naili (2022) PENGARUH PERCEIVED WEBSITE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SOCIOLLA (Studi Pada Pengguna Sociolla Mahasiswa FISIP Universitas Diponegoro)/55/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (866kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (831kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (845kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (414kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sociolla merupakan salah satu e-commerce atau website jual beli online yang berfokus pada bidang kecantikan. Sociolla mempunyai highlight produk yang dijual 100% original terverifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), memiliki fitur edukasi kecantikan dan perawatan pribadi Beauty Journal. Permasalahan terjadi karena masih terdapat banyak keluhan akan kualitas website Sociolla dan adanya penurunan jumlah pengunjung website Sociolla yang diduga sebagai salah satu faktor yang dapat berpengaruh pada repurchase intention pada Sociolla.
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh perceived website quality terhadap repurchase intention dengan e-trust sebagai variabel intervening pada Sociolla. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden mahasiswa FISIP Universitas Diponegoro pengguna Sociolla dan pernah melakukan pembelian dalam satu tahun terakhir. Tipe penelitian ini adalah explanatory research dengan teknik proportional random sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perceived website quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, perceived website quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-trust, e-trust berpengaruh positif dan signifikan pada repurchase intention serta e-trust dapat memediasi secara parsial pengaruh perceived website quality pada repurchase intention.
Saran yang dapat diberikan peneliti adalah Sociolla dapat meninjau dan meningkatkan ulang kualitas website, meningkatkan pemenuhan harapan dalam penanganan masalah dan proses transaksi, serta memberikan penawaran yang menarik pada konsumen.

Kata Kunci : Perceived Website Quality, E-Trust, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 23 Feb 2023 02:49
Last Modified: 23 Feb 2023 02:49
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11867

Actions (login required)

View Item View Item