Search for collections on Undip Repository

PENGARUH SERVICESCAPE DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION (Pada Restoran Hello Taichan Kota Surakarta)/54/Adm. Bisnis/2022

Sarjana, Nadhilah Putri Nashfati and Farida, Naili and Hermani DS, Agus (2022) PENGARUH SERVICESCAPE DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION (Pada Restoran Hello Taichan Kota Surakarta)/54/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (691kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (529kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (263kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (181kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sektor bisnis kuliner, atau food & beverages, setiap tahunnya akan selalu mengalami perubahan yang dinamis mulai dari produk yang dihasilkan hingga tempat untuk menyajikan produk dan jasanya. Hal ini menyebabkan adanya persaingan yang sangat ketat di dalam sektor bisnis kuliner. Makanan dan minuman yang hits menjadi salah satu bisnis yang diminati oleh para pengusaha dan konsumen. Untuk memenangkan persaingan adalah dengan memiliki repurchase intention yang tinggi. Repurchase intention yang tinggi dapat dipengaruhi oleh servicescape yang baik, perceived value yang baik dan customer satisfaction yang tinggi. Pada kenyataannya, tidak semua usaha kuliner memiliki tingkat repurchase intention yang tinggi termasuk Hello Taichan. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara servicescape dan perceived value melalui customer satisfaction terhadap repurchase intention Hello Taichan. Explanatory Research menjadi tipe penelitian yang digunakan dan purposive sampling menjadi teknik pengambilan sampel. Sampel yang digunakan ialah 100 konsumen yang sudah pernah melakukan pembelian produk apapun di Hello Taichan. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t, dan analisis jalur dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 22. Hasil penelitian yang didapatkan ialah adanya pengaruh positif dan signifikan dari masing – masing variabel yaitu servicescape dan perceived value terhadap repurchase intention, juga customer satisfaction. Variabel customer satisfaction turut berpengaruh signifikan dan positif terhadap repurchase intention. Hasil uji analisis jalur menunjukkan bahwa servicescape secara tidak langsung, signifikan mempengaruhi repurchase intention, melalui customer satisfaction, dan perceived value secara tidak langsung, signifikan mempengaruhi repurchase intention, melalui customer satisfaction.

Kata Kunci: Servicescape, Perceived Value, Customer Satisfaction, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 23 Feb 2023 02:36
Last Modified: 23 Feb 2023 02:36
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11863

Actions (login required)

View Item View Item