Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI AYAM GEPUK ECO RAOS CABANG PLEBURAN/36/Adm. Bisnis/2022

Afif, Muhamad Faris and Saryadi, Saryadi (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI AYAM GEPUK ECO RAOS CABANG PLEBURAN/36/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (884kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (428kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (194kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (717kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (107kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penilitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan konsumen. Tipe penelitian yang digunakan adalah explanatory research, sampel yang diambil sebanyak 96 responden dengan kriteria pernah melakukan transaksi pembelian di Ayam Gepuk Eco Raos, berusia minimal 17 tahun, dan berdomisili di Kota Semarang baik untuk sementara maupun permanen. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Penelitian ini terdiri dari 4 variabel, 24 indikator, dan 4 hipotesis. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS 21.0 for Windows dengan dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regresi sederhana dan berganda, dan uji signifikansi (uji t dan uji F).
Hasil penelitian ini adalah kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif sebesar (0,207) dan signifikan sebesar (3,778) dan koefisien determinasi 13,2%. Kualitas produk secara parsial berpengaruh positif sebesar (0,407) dan signifikan sebesar (3,399) dan koefisien determinasi 10,9%. Harga secara parsial berpengaruh positif sebesar (0,362) dan segnifikan sebesar t-hitung (2,843) dan koefisien determinasi sebesar 7,9%.
Berdasarkan hasil tersebut dapat disumpulkan bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga Ayam Gepuk Eco Raos adalah baik, namun harus dilakukan perbaikan kareana masih terdapat keluhan konsumen terkait kualitas pelayanan dan kualitas produk. perbaikan kualitas pelayanan utamannya yang berkaitan dengan kecepatan pelayanan, ketanggapan karyawan, kejelasan penyampaian informasi, kenyamanan ruangan dan fasilitas pendukung yang lebih tersedia. Ayam Gepuk Eco Raos juga harus melakukan peningkatan kualitas produk terutama dalam hal porsi yang disajikan serta cara penyajian makanan dan miuman kepada konsumen, serta Ayam Gepuk Eco Raos harus memperhatikan daya saing harga yang ada.

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 22 Feb 2023 06:35
Last Modified: 22 Feb 2023 06:35
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11836

Actions (login required)

View Item View Item