Aissyah, Chantika Putri and Hermani DS, Agus and Susanta, Hari (2022) PENGARUH HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN INDIHOME PADA PT TELKOM INDONESIA SEMARANG/30/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
16338809755552_COVER.pdf - Published Version Download (452kB) |
|
Text
16338809384043_BAB 1.pdf - Published Version Download (975kB) |
|
Text
16338809493790_BAB 2.pdf - Published Version Download (840kB) |
|
Text
16338809597713_BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (883kB) |
|
Text
16338809726735_BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (325kB) |
|
Text
16338809815868_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (191kB) |
|
Text
16338809839322_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (834kB) |
Abstract
Dunia bisnis semakin menunjukan perkembangannya secara pesat dan mengalami kemajuan di berbagai bidang. Pada sektor telekomunikasi, informasi dan media khususnya, saat ini membutuhkan perusahaan yang dapat menciptakan inovasi-inovasi kreatif yang memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Untuk memenangkan persaingan dalam sector telekomunikasi, salah satunya adalah dengan memiliki tingkat loyalitas pelanggan yang tinggi. Loyalitas pelanggan yang tinggi dapat dipengaruhi dengan ditawarkannya harga produk yang murah dan juga kualitas pelayanan yang baik. Pada kenyataannya, tidak semua perusahaan mempunyai tingkat loyalitas pelanggan yang tinggi termasuk Indihome PT Telkom Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara harga dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan Indihome PT Telkom Semarang. Tipe yang digunakan pada penelitian ini adalah tipe peneltian explanatory research dan Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling. sampel yang digunakan adalah 100 konsumen yang pernah atau masih menggunakan produk jasa dari Indihome PT Telkom Semarang. Pengujian analisis data regresi menggunakan aplikasi SPSS 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, dan Loyalitas Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 04:41 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 04:41 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11831 |
Actions (login required)
View Item |