Search for collections on Undip Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN /16/Administrasi Bisnis/2022

Apriliani, Veny Dwi and Waluyo, Handoyo Djoko and Hadi, Sudharto P. (2022) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN /16/Administrasi Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (361kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (356kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (297kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (145kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Meningkatnya industri kuliner di Indonesia berpengaruh dengan munculnya banyak café. Adanya perubahan perilaku masyarakat, café dapat dijadikan sebagai tempat pertemuan, menyelesaikan tugas, maupun tempat bersantai. Dari situlah persaingan menjadi semakin ketat sehingga para pemilik café saling berlomba untuk menciptakan desain café yang menarik serta menu yang beragam. Salah satu tempat kuliner yang merasakan persaingan tersebut adalah Susu Moeria Café yang merupakan salah satu tempat kuliner yang sudah sangat terkenal di Kabupaten Kudus. Permasalahan terjadi karena adanya penurunan penjualan di Susu Moeria Café yang bisa dikatakan cukup drastis pada tahun 2020. Store atmosphere dan keragaman produk diduga sebagai faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian Susu Moeria Cafe. Tipe penelitian adalah explanatory research dan pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling, metode purposive sampling dan accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen Susu Moeria Café. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana dan berganda, signifikansi uji t dan uji F.
Hasil penelitian menunjukkan variabel store atmosphere dan keragaman produk secara simultan dapat memberi pengaruh yang signifikan, kuat, dan positif pada variabel keputusan pembelian. Secara parsial variabel store atmosphere berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 39,8%, keragaman produk berpengaruh sebesar 52,5%. Secara simultan store atmosphere dan keragaman produk berpengaruh sebesar 58,9% terhadap keputusan pembelian.
Disarankan agar Susu Moeria Café menciptakan store atsmoephere yang baik, serta pengembangan produk untuk meningkatkan keragaman produk yang dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen di Susu Moeria Café.

Kata Kunci: Store Atmosphere, Keragaman Produk, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 22 Feb 2023 03:34
Last Modified: 22 Feb 2023 03:34
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11813

Actions (login required)

View Item View Item