Search for collections on Undip Repository

PERSPEKTIF FEMINISME STANDPOINT PADA PERJUANGAN PEREMPUAN PALESTINA TERHADAP SIKAP DISKRIMINATIF TENTARA ISRAEL DALAM KONFLIK ISRAEL – PALESTINA 1987 / 50/HI/2022

Lasut, Yovanka Ayunita Deborah and Rosyidin, Mohamad and Hanura, Marten (2022) PERSPEKTIF FEMINISME STANDPOINT PADA PERJUANGAN PEREMPUAN PALESTINA TERHADAP SIKAP DISKRIMINATIF TENTARA ISRAEL DALAM KONFLIK ISRAEL – PALESTINA 1987 / 50/HI/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (451kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (435kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (446kB)

Abstract

Kesadaran akan hak-hak perempuan sangat rendah di Palestina. Sebagian besar perempuan Palestina telah kehilangan hak-hak dasar mereka karena konflik Israel-Palestina yang tak kunjung usai. Kebijakan keamanan Israel telah merugikan perempuan termasuk pemberlakuan pembatasan pergerakan bebas, pembongkaran rumah, dan melakukan penyiksaan dan pengaiayaan selama interogasi. Isu ini menciptakan rasa tidak aman bagi perempuan Palestina. Hal ini mendorong perempuan Palestina untuk melakukan gerakan perlawanan. Oleh karena itu, penelitian penulis memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana perjuangan perempuan Palestina terhadap tindakan diskriminatif tentara Israel dengan melakukan analisa menggunakan teori feminisme standpoint dan konsep gender yang sejalan dengan hak asasi perempuan. Berdasarkan hasil penelitian ini, penulis menemukan pembahasan yang mengungkapkan bahwa gerakan perempuan Palestina merupakan respon dari segala bentuk diskriminasi yang dilakukan terhadap perempuan Palestina oleh tantara Israel dengan tujuan membebaskan Palestina dari kekuasaan Israel agar mereka mendapatkan kembali hak-hak mereka yang telah dirampas.

Kata kunci: Israel, Palestina, gerakan perempuan, kesetaraan gender, hak asasi perempuan, feminisme standpoint.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of International Relations
Depositing User: Fakultas ISIP
Date Deposited: 22 Feb 2023 02:25
Last Modified: 22 Feb 2023 02:25
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11800

Actions (login required)

View Item View Item