Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL NISSAN GRAND LIVINA PT WAHANA SUN MOTOR SEMARANG (Studi pada Konsumen PT Wahana Sun Motor Banyumanik Semarang)/07/BISNIS/2022

Nuralim, Muhammad Taufik and Hidayat, Wahyu and Wijayanto, Andi (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL NISSAN GRAND LIVINA PT WAHANA SUN MOTOR SEMARANG (Studi pada Konsumen PT Wahana Sun Motor Banyumanik Semarang)/07/BISNIS/2022. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pada saat ini, kendaraan adalah alat transportasi yang sangat berguna
untuk mobilisasi Mobil adalah salah satu alat transportasi darat yang sering
digunakan. Salah satu jenis mobil yang diminati konsumen adalah kendaraan
serba guna (Multi purpose vehicle /MPV). Nissan Grand Livina masuk dalam
kategori ini dan banyak digemari oleh masyarakat karena kegunaannya yang
dapat multi fungsi, akan tetapi persaingan dalam kelas MPV ini semakin ketat,
serta banyak bermunculan pesaing baru yang memberikan penawaran lebih
menarik. Penjualan dari Nissan Grand Livina pada PT. Wahana Sun Motor
Setiabudi Semarang juga mengalami fluktuasi selama 5 tahun kebelakang. Dan
juga adanya penutupan pabrik Nissan di Indonesia. Oleh karena itu, Penelitian
untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (X1), citra merek (X2), dan harga
(X3) terhadap keputusan pembelian (Y) mobil Nissan Grand Livina di PT.
Wahana Sun Motor Banyumanik Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk,
citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian mobil merek Nissan Grand
Livina (Studi pada Konsumen PT Wahana Sun Motor Semarang). Tipe
penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah explanatory research. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan teknik
purposive sampling. Adapun sampel yang diambil sebanyak 86 responden, yang
merupakan konsumen mobil merek Nissan Grand Livina di PT Wahana Sun
Motor Setiabudi Semarang pada tahun 2016 sampai 2019. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek dan harga
terhadap keputusan pembelian dengan bantuan sistem IBM SPSS versi 23.0
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas memiliki pengaruh
yang signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Nissan Grand Livina.
Variabel citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian mobil Nissan Grand Livina dan variabel harga juga memiliki
pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Nissan Grand Livina.
Variabel kualitas produk, citra merek dan harga memiliki pengaruh secara
bersama-sama terhadap keputusan.
Perusahaan disarankan untuk melakukan inovasi kualitas produk dari
Nissan Grand Livina yang disesuaikan dengan keinginan pasar serta perlu
meningkatkan lagi citra merek dari Nissan Grand Livina. Juga meninjau kembali
harga yang ditawarkan kepada konsumen.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 16 Feb 2023 04:56
Last Modified: 16 Feb 2023 04:56
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11736

Actions (login required)

View Item View Item