Search for collections on Undip Repository

PENGARUH E-SERVICE QUALITY, PERCEIVED EASE OF USE DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN PIZZA HUT DELIVERY PEKALONGAN)/06/BISNIS/2022

Izzah, Naela Nurul and Budiatmo, Agung (2022) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, PERCEIVED EASE OF USE DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN PIZZA HUT DELIVERY PEKALONGAN)/06/BISNIS/2022. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (460kB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (278kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (91kB)

Abstract

Makanan cepat saji atau fast food termasuk salah satu bisnis kuliner yang kini
diminati di Indonesia. Restoran fast food tidak hanya ada di luar negeri, di Indonesia
pun semakin gencar meningkatkan brand fast food tak terkecuali di kota
Pekalongan Menjamurnya bisnis makanan cepat saji membuat pemilik bisnis
berlomba memenangkan persaingan. Salah satu caranya dengan memiliki tingkat
loyalitas konsumen yang tinggi. Loyalitas Konsumen yang tinggi dapat dipengaruhi
oleh kualitas pelayanan elektronik, persepsi kemudahan penggunaan dan
kepercayaan terhadap merek yang tinggi. Dari banyaknya member Pizza Hut
Delivery yang selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya ternyata jumlah
konsumen yang pasif semakin naiknya jumlah dikarenakan loyalitas konsumen
yang rendah. Hal ini juga ditandai dengan total penjualan dan total pengunjung yang
fluktuatif dalam tiga tahun terakhir dan mengalami penurunan pada tahun 2020.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality, perceived
ease of use, dan brand trust terhadap loyalitas konsumen pada Pizza Hut Delivery
Pekalongan.
Tipe penelitian ini adalah explanatory research dengan metode purposive
sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada
100 responden yang pernah melakukan pembelian pada Pizza Hut Delivery
Pekalongan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan
menggunakan bantuan software SPSS 25.00. Hasil penelitian menyimpulkan
bahwa e-service quality, perceived ease of use, dan brand trust berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Pizza Hut Delivery Pekalongan.
Adapun saran yang diberikan kepada Pizza Hut Delivery Pekalongan
Banyumanik pada aspek e-service quality perlu meningkatkan kecepatan dan
kemudahan mengakses website maupun aplikasi, dan sering melakukan
maintenance untuk mengurangi terjadinya error. Pada aspek perceived ease of use,
perlu meningkatkan layanan dan kemudahan dalam mengakses produk maupun
menu yang tersedia. Dan untuk aspek brand trust perlu lebih memperhatikan
informasi yang tersedia agar meningkatkan kepercayaan merek pada konsumen.
Kata Kunci : E-Service Quality, Perceived Ease of Use, Brand Trust, Loyalitas
konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 16 Feb 2023 04:47
Last Modified: 16 Feb 2023 04:47
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11734

Actions (login required)

View Item View Item