Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SUASANA CAFE TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (Studi pada Cafe Portobello Sumurboto Semarang)/02/BISNIS/2022

Purnawarman, Aditya Farhan and Hermani, Agus (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SUASANA CAFE TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (Studi pada Cafe Portobello Sumurboto Semarang)/02/BISNIS/2022. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (486kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (747kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (412kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (940kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Industri kuliner setiap tahunnya selalu mengalami perubahan yang sangat dinamis mulai dari produk yang dihasilkan hingga konsep tempat hal ini yang menyebabkan ketatnya persaingan didalam industri kuliner pada saat ini. Dari berbagai macam bisnis industri kuliner, cafe menjadi salah satu bisnis industri kuliner yang banyak diminati oleh penggiat usaha dan juga konsumen dikarenakan berbagai factor. Untuk memenangkan persaingan dalam usaha cafe, salah satunya adalah dengan memiliki tingkat minat beli ulang yang tinggi. Minat beli yang tinggi dapat dipengaruhi dengan kualitas produk yang baik dan juga suasana cafe yang nyaman. Pada kenyataannya, tidak semua usaha cafe mempunyai tingkat minat beli ulang yang tinggi termasuk Cafe Portobello Sumurboto Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas produk dan suasana cafe terhadap minat beli ulang konsumen Cafe portobello Sumurboto Semarang. Tipe yang digunakan pada penelitian ini adalah tipe peneltian explanatory research dan Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling. sampel yang digunakan adalah 100 konsumen yang pernah melakukan aktivitas pembelian produk apapun pada Cafe Portobello Sumurboto Semarang. Pengujian analisis data regresi menggunakan aplikasi SPSS 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, suasana cafe berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dan kualitas produk dan suasana cafe berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Suasana Cafe, dan Minat beli ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Master Program in Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 16 Feb 2023 03:46
Last Modified: 16 Feb 2023 03:46
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11729

Actions (login required)

View Item View Item