Search for collections on Undip Repository

TUGAS DAN FUNGSI DINAS KEPEMUDAAN, OLAHRAGA DAN PARIWISATA PROVINSI JAWA TENGAH DALAM RANGKA MENINGKATKAN DAYA TARIK WISATA CANDI BOROBUDUR PADA MASA PANDEMI COVID-19._081 HTN 2022

Shabrina, Aulia Chusnul and Saraswati, Retno and Wardani, Lita Tyesta Addy Listya (2022) TUGAS DAN FUNGSI DINAS KEPEMUDAAN, OLAHRAGA DAN PARIWISATA PROVINSI JAWA TENGAH DALAM RANGKA MENINGKATKAN DAYA TARIK WISATA CANDI BOROBUDUR PADA MASA PANDEMI COVID-19._081 HTN 2022. Undergraduate thesis, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dampak Covid-19 terhadap pariwisata terlihat pada penurunan kunjungan wisatawan dari luar negeri dan dalam negeri. PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Bersama Bidang Pengembangan Daya Tarik Wisata Disporapar Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melaksanakan“virtual tour” pada event-event tertentu seperti Borobudur Marathon dan Borobudur Travel Patern.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya pelaksanaan bidang pengembangan destinasi pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah dalam meningkatkan daya tarik wisata Candi Borobudur di Jawa Tengah, dan kendala yang dihadapi Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah dalam meningkatkan daya tarik wisata Candi Borobudur di Jawa Tengah. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian yuridis normatif dan spesifikasi penelitian deskriptif analitis. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan studi pustaka untuk mendapatkan data sekunder dan wawancara dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah. Data-data yang diperoleh dianalisa secara kualitatif dengan menjadikan metode deduktif sebagai pegangan utama dan metode induktif sebagai tata kerja penunjang. Hasil penelitian menunjukan bahwa Upaya Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah dalam Rangka Meningkatkan Daya Tarik Wisata Pada Masa Pandemi Covid-19 di Jawa Tengah adalah dengan melakukan upaya jangka pendek, jangka menengah dan jangka Panjang. Kendala yang Dihadapi Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah dalam Meningkatkan Daya Tarik Wisata Pada Masa Pandemi Covid-19 di Jawa Tengah adalah faktor alam, perilaku wisatawan dan jumlah wisatawan yang naik ke Candi Borobudur melebihi batas, promosi yang kurang maksimal.
Kata Kunci : Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Upaya dan kendala, Candi Borobudur, Pariwisata, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Law
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Mr Perpus FH1
Date Deposited: 16 Nov 2023 07:26
Last Modified: 16 Nov 2023 07:26
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11689

Actions (login required)

View Item View Item