Search for collections on Undip Repository

PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PEKERJA BERKAITAN DENGAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA DALAM PROSES PRODUKSI PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA X (PERSERO) PABRIK GULA LESTARI NGANJUK. -025 HAN 2022

Madani, Sako Iqsal and Sonhaji, Sonhaji and Suhartoyo, Suhartoyo (2022) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PEKERJA BERKAITAN DENGAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA DALAM PROSES PRODUKSI PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA X (PERSERO) PABRIK GULA LESTARI NGANJUK. -025 HAN 2022. Undergraduate thesis, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja merupakan hal yang penting bagi tenaga kerja dalam suatu hubungan kerja. Keselamatan dan kesehatan kerja tidak hanya penting dalam meningkatkan derajat kesehatan dan keselamatan kerja bagi para pekerjanya namun juga berdampak positif terhadap keberlanjutan produktivitas. hal ini juga terjadi di Pabrik Gula Lestari Nganjuk Jawa Timur oleh sebab itu dalam penulisan hukum ini akan mengambil permasalahan bagaimana pelaksanaan perlindungan hukum keselamatan dan kesehatan kerja terhadap pekerja dalam hubunan kerja di Pabrik Gula Lestari Kabupaten Nganjuk, dan apakah upaya-upaya yang dapat dilakukan pabrik gula lestari terhadap pelanggaran pekerja berkaitan dengan peraturan keselamtan dan kesehatan kerja. Penelitian ini menggunakan metode Yuridis Empiris yaitu pendekatan dengan melihat sesuatu kenyataan hukum di dalam masyarakat. Sumber data berbentuk data primer diperoleh dari penelitian langsung yang berbentuk obsevasi dan wawancara, selain itu digunakan literatur-literatur serta perundang-undangan yang berlaku sebagai data pendukung. Analisis data menggunakan metode deskriptif analisis. Kesimpulan hasil penelitian yang dapat di kemukakan adalah Pabrik Gula lestari telah melaksanakan perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja dengan sangat baik. Dalam rangka untuk melaksanakan perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja terhadap terhadap tenaga kerja antara lain menyediakan alat-alat pelindung diri dan upaya-upaya yang telah dilakukan Pabrik Gula Lestari terhadap pelanggaran tenaga kerja dengan peraturan keselamatan dan kesehatan kerja dengan memberikan sanksi sesuai dengan Perjanjian Kerja Bersama.
Kata Kunci : Perlindungan Hukum, pekerja, Keselamatan dan kesehatan, Pabrik Gula Lestari Nganjuk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perlindungan Hukum, pekerja, Keselamatan dan kesehatan, Pabrik Gula Lestari Nganjuk.
Subjects: Law
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Mr Perpus FH1
Date Deposited: 04 Jan 2024 07:50
Last Modified: 04 Jan 2024 07:50
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11662

Actions (login required)

View Item View Item