Search for collections on Undip Repository

ALIH KODE, CAMPUR KODE, DAN INTERFERENSI DALAM SIARAN RADIO YUTA AT HOME 「YUTA AT HOME」ラジオ放送におけるコードスイッチングとコードミクシングと干渉

Ittaqillah Haisma Kunta, Itta (2022) ALIH KODE, CAMPUR KODE, DAN INTERFERENSI DALAM SIARAN RADIO YUTA AT HOME 「YUTA AT HOME」ラジオ放送におけるコードスイッチングとコードミクシングと干渉. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
Skripsi final_Ittaqillah Haisma Kunta_fix banget (9 Januari 2023) - Ittaqillah Hk.docx

Download (461kB)

Abstract

INTISARI
Kunta, Ittaqillah Haisma. 2022. “Alih Kode, Campur Kode, dan Interferensi dalam Siaran Radio Yuta At Home.”. Skripsi. Program Studi S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro. Dosen Pembimbing Reny Wiyatasari, S.S., M.Hum.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk dan faktor terjadinya alih kode, campur kode, dan interferensi serta mendeskripsikan proses interferensi di dalamnya.
Data yang digunakan berupa siaran radio yang dikumpulkan menggunakan metode simak dengan teknik simak bebas libat cakap dan teknik catat. Data dianalisis menggunakan metode padan intralingual ekstralingual dan dijelaskan menggunakan metode informal.
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pada siaran radio Yuta At Home ditemukan sebanyak 26 data tuturan berupa 3 data alih kode, 9 data campur kode, dan 14 data interferensi.
Kata kunci: Alih Kode, Campur Kode, Interferensi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Humanities
Divisions: Faculty of Humanities > Department of Japanese
Depositing User: Mr indra kusuma
Date Deposited: 27 Jan 2023 02:58
Last Modified: 27 Jan 2023 02:58
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11496

Actions (login required)

View Item View Item