Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PROMOSI DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN PRABAYAR TELKOMSEL (STUDI KASUS PADA PELANGGAN PRABAYAR TELKOMSEL SEMARANG)

Varhan, Nandha (2022) PENGARUH PROMOSI DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN PRABAYAR TELKOMSEL (STUDI KASUS PADA PELANGGAN PRABAYAR TELKOMSEL SEMARANG). Undergraduate thesis, Faculty of Social Science and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (691kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (152kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada zaman yang didominasi oleh teknologi ini, kebutuhan masyarakat semakin beragam dengan tujuan beragam pula, salah satunya adalah kebutuhan akn komunikasi. Kebutuhan komunkasi masyarakat yang berbasis teknologi tak akan lepas dari penyedia layanan provider telekomunikasi. Telkomsel sebagai salah satu penyedia jasa provider Telkomunikasi berusaha untuk dapat memuaskan kebutuhan masyarakat dengan memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, termasuk Kota Kota Semarang.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan brand equity terhadap keputusan penggunaan layanan prabayar Telkomsel. Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Populasi yang diambil adalah pengguna layanan prabayar Telkomsel Kota Semarang yang jumlahnya tidak diketahui sehingga sampelnya adalah 100 pengguna prabayar Telkomsel. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu nonprobability sampling dengan tipe pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan teknik analisis data uji validitas dan reliabilitas, koefisien korelasi, regresi linear sederhana dan berganda, koefisien determinasi, uji t serta uji F.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel promosi dan brand equity memiliki pengaruh terhadap keputusan penggunaan layanan prabayar Telkomsel. Koefisien korelasi variabel promosi dan brand equity terhadap keputusan penggunaan mempunyai hubungan yang kuat, sehingga jika variabel promosi dan brand equity mengalami peningkatan atau penurunan maka akan sangat berpengaruh terhadap variabel keputusan penggunaan.
Berdasarkan hasil tersebut maka Telkomsel disarankan untuk meningkatkan frekuensi penyampaian, meningkatkan promosi penjualan yang diberikan kepada konsumen, meningkatkan pemasaran langsung yang dilakukan, lebih meragamkan media pemasaran langsung, lebih menegaskan ciri khas yang Telkomsel miliki, dan Telkomsel dapat mempertimbangkan untuk lebih menyesuaikan harga yang ditawarkan.
Kata Kunci: Promosi, Brand Equity, Keputusan Penggunaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 09 Aug 2023 06:17
Last Modified: 09 Aug 2023 06:18
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11156

Actions (login required)

View Item View Item