Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA LAYANAN VIDEO STREAMING DIGITAL VIU 68adbis2022

Syah, Ahmad Burhanuddin (2022) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA LAYANAN VIDEO STREAMING DIGITAL VIU 68adbis2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (456kB)
[img] Text
2. BAB 1.pdf - Published Version

Download (550kB)
[img] Text
3. BAB 2.pdf - Published Version

Download (184kB)
[img] Text
4. BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (628kB)
[img] Text
5. BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (148kB)
[img] Text
7. LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Layanan subscription video on demand (SVOD) semakin banyak diminati sebagai hiburan fleksibel. Persaingan layanan hiburan SVOD di Indonesia diramaikan dengan berbagai produk penyedia layanan yang terus bermunculan. Salah satu layanan SVOD yang selalu berada di Top 5 market leader Indoensia adalah Viu. Viu pernah menduduki posisi puncak SVOD Indonesia, namun beberapa tahun terkahir terus mengalami penurunan peringkat. Demi menduduki posisi puncak lagi, perlu strategi pemasaran perusahaan dengan memperhatikan perilaku konsumen untuk mengenal dan memahami sifat konsumen, sehingga layanan Viu laris dan penggunanya dapat loyal.
Penulis melakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sedang/pernah berlangganan layanan video streaming digital Viu di Semarang dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yaitu kuesioner, hasil perhitungan dengan aplikasi SPSS, dan studi pustaka penelitian skripsi terdahulu. Penelitian ini adalah explanatory research, dengan pengambilan sampel menggunakan pendekatan non-probability sampling dan teknik purposive sampling. Pengumpulan data meggunakan kueioner google form online. Analisis yang digunakan analisis kuantitatif dan kualitatif dengan analisis validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana, uji t, dan analisis jalur. Teknik analisis data yang digunakan adalah Teknik analisis regresi linear dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 26.
Hasil uji analisis jalur menyatakan bahwa Brand image memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kualitas produk memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen. Brand image memiliki perngaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Kualitas produk memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kepuasan konsumen mampu berperan sebagai mediasi parsial antara brand image dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen.

Kata kunci: Brand Image, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 19 Sep 2023 02:32
Last Modified: 19 Sep 2023 02:32
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11061

Actions (login required)

View Item View Item