Search for collections on Undip Repository

PENGARUH EMPLOYEE ENGAGEMENT DAN PASSION TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. TELKOM INDONESIA KANTOR REGIONAL IV SEMARANG 63adbis2022

Ananda, Oktavina Dzinuha (2022) PENGARUH EMPLOYEE ENGAGEMENT DAN PASSION TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. TELKOM INDONESIA KANTOR REGIONAL IV SEMARANG 63adbis2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (844kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (651kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (296kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (231kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (611kB)

Abstract

PT. Telkom Indonesia adalah perusahaan BUMN yang begerak dibidang teknologi yang mendapatkan penghargaan dari Forbes sebagai The World’s Best Employer pada tahun 2021. Namun pada realita yang terjadi di Kantor Regional IV Semarang, Semarang menjadi kota dengan pendapatan penjualan Indihome terendah pada tahun 2020 dan terjadinya penurunan jumlah klasifikasi karyawan pada tingkat very high potential dan high potential.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh employee engagement dan passion, terhadap Kinerja Karyawan PT. Telkom Indonesia Kantor Regional IV Semarang. Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatory research dengan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan metode sampel jenuh. Sampel penelitian ini sebanyak 30 karyawan band V dan VI pada Kantor PT. Telkom Indonesia Kantor Regional IV Semarang. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner melalui google form kepada karyawan. Penelitian ini menggunakan SPPS versi 26 dengan menggunakan analisis kuantitatif. Analisis yang dilakukan meliputi uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana dan berganda, uji signifikansi, uji-t dan uji-f.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa employee engagement dan passion mempunyai pengaruh yang kuat terhadap kinerja karyawan. Namun masih terdapat kekurangan yang perlu dibenahi dan ditingkatkan oleh pihak manajemen dalam mengelola dan memakasimalkan potensi sumber daya manusianya. PT. Telkom Indonesia Kantor Regional IV Semarang perlu meningkatkan motivasi juga apresiasi karyawan dan penyesuaian pekerjaan sesuai dengan passion mereka agar output pekerjaan yang dihasilkan lebih maksimal dan optimal untuk mencapai dan mendukung visi dan misi perusahaan untuk mencapai tujuannya.

Kata kunci : Employee Engagement, Passion, Kinerja Karyawan, Manajemen Sumber Daya Manusia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 19 Sep 2023 03:42
Last Modified: 19 Sep 2023 03:42
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11049

Actions (login required)

View Item View Item