Search for collections on Undip Repository

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA (Studi Pada Konsumen PT Pilar Utama Transindo Semarang)/28/ADM.BISNIS/2022

Ratmi, Ratmi and Budiatmo, Agung and Pinem, Robetmi Jumpakita (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA (Studi Pada Konsumen PT Pilar Utama Transindo Semarang)/28/ADM.BISNIS/2022. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (334kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (438kB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (683kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (150kB)

Abstract

Persainganbisnislogistiksemakinmeningkatpesat. Merekaberlomba-lombauntukbisameningkatkanpenjualannyadenganmemberikanharga dan pelayanan yang terbaikkepadakonsumen. Penelitianinidilakukan di PT Pilar Utama Transindo Semarang. Data penjualan dan jumlahpelanggan pada perusahaantersebutmenunjukankondisi yang cenderungmenurunselamaempattahunterakhir dan masihadanyakeluhan yang masukmengenaipelayanan yang diberikanperusahaan.
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhharga dan kualitaspelayananterhadapkeputusanpenggunaanjasa. Tipepenelitianadalah explanatory research dan pengambilansampelmenggunakanteknik nonprobability sampling metodeproposive sampling dan accidiental sampling, pengumpulan data menggunakankuesioner. Jumlahsampel 100 responden. Penelitianinimenggunakananalisis uji validitas, reliabilitas, koefisienkorelasi, koefisiendeterminasi, regresi linier sederhana dan berganda, uji t, dan uji F dengan SPSS versi 26.
Hasil penelitianmenunjukanvariabelharga dan kualitaspelayananberpengaruhpositif dan signifikanterhadapkeputusanpenggunaanjasa. Hasil korelasi pada penelitianini juga menunjukanbahwaharga danlkualitaspelayananlterhadapkeputusanlpenggunaanljasamemilikihubungan yang sangat kuat. Penelitimemberi saran kepadaperusahaanuntuklebihmemperbaikikesesuaianhargadengankualitasjasa dan manfaat yang diberikanperusahaansertameningkatkankualitaspelayanannyabaikuntukkaryawanoperasionalmaupuncostumer servicenya.

Kata Kunci : Harga, KualitasPelayanan, Keputusan Penggunaan Jasa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 16 Jan 2024 07:55
Last Modified: 16 Jan 2024 07:55
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10988

Actions (login required)

View Item View Item