Ratmi, Ratmi and Budiatmo, Agung and Pinem, Robetmi Jumpakita (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA (Studi Pada Konsumen PT Pilar Utama Transindo Semarang)/28/ADM.BISNIS/2022. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Text
COVER.pdf - Published Version Download (334kB) |
|
Text
Bab 1.pdf - Published Version Download (438kB) |
|
Text
Bab 2.pdf - Published Version Download (683kB) |
|
Text
Bab 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (686kB) |
|
Text
Bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (43kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (150kB) |
Abstract
Persainganbisnislogistiksemakinmeningkatpesat. Merekaberlomba-lombauntukbisameningkatkanpenjualannyadenganmemberikanharga dan pelayanan yang terbaikkepadakonsumen. Penelitianinidilakukan di PT Pilar Utama Transindo Semarang. Data penjualan dan jumlahpelanggan pada perusahaantersebutmenunjukankondisi yang cenderungmenurunselamaempattahunterakhir dan masihadanyakeluhan yang masukmengenaipelayanan yang diberikanperusahaan.
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhharga dan kualitaspelayananterhadapkeputusanpenggunaanjasa. Tipepenelitianadalah explanatory research dan pengambilansampelmenggunakanteknik nonprobability sampling metodeproposive sampling dan accidiental sampling, pengumpulan data menggunakankuesioner. Jumlahsampel 100 responden. Penelitianinimenggunakananalisis uji validitas, reliabilitas, koefisienkorelasi, koefisiendeterminasi, regresi linier sederhana dan berganda, uji t, dan uji F dengan SPSS versi 26.
Hasil penelitianmenunjukanvariabelharga dan kualitaspelayananberpengaruhpositif dan signifikanterhadapkeputusanpenggunaanjasa. Hasil korelasi pada penelitianini juga menunjukanbahwaharga danlkualitaspelayananlterhadapkeputusanlpenggunaanljasamemilikihubungan yang sangat kuat. Penelitimemberi saran kepadaperusahaanuntuklebihmemperbaikikesesuaianhargadengankualitasjasa dan manfaat yang diberikanperusahaansertameningkatkankualitaspelayanannyabaikuntukkaryawanoperasionalmaupuncostumer servicenya.
Kata Kunci : Harga, KualitasPelayanan, Keputusan Penggunaan Jasa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 07:55 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 07:55 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10988 |
Actions (login required)
View Item |