Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN INDIHOME (Studi Pada Pelanggan WIFI IndiHome PT Wintel Kota Semarang)/21/ADM.BISNIS/2022

Aji, Rifaldi Bagus Bayu and Budiatmo, Agung (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN INDIHOME (Studi Pada Pelanggan WIFI IndiHome PT Wintel Kota Semarang)/21/ADM.BISNIS/2022. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
cover.pdf - Published Version

Download (471kB)
[img] Text
BAB I .pdf - Published Version

Download (347kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (253kB)
[img] Text
BAB III .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (475kB)
[img] Text
BAB IV .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (56kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)

Abstract

Adanya perkembangan ekonomi yang terjadi sepanjang zaman perdagangan bebas. melahirkan setiap industri yang ingin dialami oleh industri dengan persaingan yang ketat Karena semakin ketatnya persaingan dan banyaknya pesaing, maka industri harus terus mendengarkan kebutuhan dan keinginan konsumen serta berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan tersebut dengan produk, harga, dan promosi yang lebih memuaskan daripada yang dicoba oleh pesaing untuk menguasai pasar. Keputusan dan kualitas terkait erat. Konsumen didorong untuk memiliki hubungan yang mendalam dengan industri karena kualitasnya yang tinggi. Dalam jangka panjang, jenis kemitraan ini memungkinkan industri untuk sepenuhnya memahami harapan dan keinginan konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk menilai pengaruh kualitas layanan (X1), harga (X2), dan promosi (X3) terhadap keputusan pembelian konsumen wifi IndiHome PT Wintel Semarang (Y). Explanatory research adalah nama untuk jenis penelitian ini. Strategi non-probabilitas, seperti sampling dan purposive sampling, digunakan dalam proses sampling. Dengan bantuan sistem IBM SPSS versi 21.0, teknik analisis yang digunakan uji validitas dan reliabilitas, tabulasi silang, koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regresi sederhana, analisis regresi berganda, uji t, dan uji F pada 100 responden pengguna dan pembeli wifi IndiHome PT Wintel Semarang.
Menurut temuan, kualitas layanan (X1), harga (X2), dan promosi (X3) semuanya memiliki dampak kecil pada keputusan pembelian (Y). Temuan ini juga mengungkapkan bahwa kualitas layanan (X1), harga (X2), dan promosi (X3) semuanya memiliki dampak substansial pada keputusan pembelian pada saat yang sama (Y). Berdasarkan temuan penelitian, peneliti merekomendasikan agar perusahaan meninjau kembali harga dan kualitasnya. Kesesuaian kualitas layanan juga diharapkan dapat memberikan inovasi terkini kepada pengguna, sehingga terhindar dari dampak komplain yang menyebabkan pelanggan berhenti berlangganan. Perusahaan juga mendorong inovasi seperti pengiriman email dan pesan SMS dengan akun resmi IndiHome, serta kemampuan untuk beriklan.

Kata Kunci : Kualitas layanan, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 06 Jan 2023 02:45
Last Modified: 06 Jan 2023 02:45
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10981

Actions (login required)

View Item View Item