Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PERSEPSI HARGA, BRAND IMAGE, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Emina Cosmeticsdi Kota Semarang)/09/ADM.BISNIS/2022

Kusuma, Araafiona Chandra and Listyorini, Sari and Hadi, Sudharto P. (2022) PENGARUH PERSEPSI HARGA, BRAND IMAGE, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Emina Cosmeticsdi Kota Semarang)/09/ADM.BISNIS/2022. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (440kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (873kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (553kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (732kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (117kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (978kB)

Abstract

Ketatnya persaingan di industri kosmetikmenyebabkan penjualan Emina Cosmeticstahun2019-2020 mengalami penurunan.Khususnya pada produk make up yang mengalami penurunan paling signifikan. Persepsi harga, brand image, dane-WOMdidugasebagaifaktoryangdapatmepengaruhikeputusanpembelian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara persepsi harga, brand image danelectronic word of mouth terhadap keputusan pembelian Emina Cosmetics di KotaSemarang.Tipepenelitianiniadalahexplanatoryresearchdenganteknikpengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dan metodepurposive sampling.Pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui googleform. Sampel pada penelitian berjumlah 100 konsumen Emina Cosmetics di KotaSemarang.PenelitianinimenggunakanbantuanprogramMicrosoftExceldanSPSSforwindowsversion25.0untukmelakukanujivaliditas,ujireliabilitas uji koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regresi sederhanadanberganda, kemudianuji signifikansi (ujit dan ujiF).
Hasilpenelitianinimenunjukanbahwavariabelpersepsi harga(X1), variabel brand image (X2) danvariabel electronic word of mouth (X3) secara simultan dapat memberi pengaruhyangsignifikan,kuatdanpositifpadavariabelkeputusanpembelian(Y).Perhitungan secara simultan persepsi harga memiliki pengaruh yang paling besarterhadap keputusan pembelian. Secara parsial persepsi harga menyumbang sebesar44,1%terhadapkeputusanpembelian, brand image menyumbang sebesar39,9%terhadapkeputusanpembeliansedangkanelectronicwordofmouthmenyumbangsebesar38,7%terhadapkeptusanpembelian.Kemudiansecarasimultan persepsi harga, brand image, dan electronic word of mouth menyumbang sebesar 54,8%terhadapkeputusan pembelian.
Disarankan agar Emina Cosmeticsmemberikan kualitas yang baik dengan harga terjangkau. Selanjutnya, melakukan inovasi untuk mengembangkandan meningkatkan brand image (citra merek) produk. Terakhir,Emina juga perlu meningkatkan responyangcepatterhadap adanyaulasannegatifdari konsumen.

Katakunci:Persepsi Harga, Brand Image,Electronic WordOfMouth,KeputusanPembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 05 Jan 2023 04:30
Last Modified: 05 Jan 2023 04:30
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10967

Actions (login required)

View Item View Item