Search for collections on Undip Repository

PENGARUHPRODUK, PROMOSI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA KOPERASI SIMPAN PINJAM JASA BATANG/05/ADM.BISNIS/2022

Putri, Novalia Jaya and Prihatini, Aprianti Endang and Pradhanawati, Ari (2022) PENGARUHPRODUK, PROMOSI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA KOPERASI SIMPAN PINJAM JASA BATANG/05/ADM.BISNIS/2022. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (298kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (455kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (279kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (164kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

KospinJasamerupakan salah satukoperasisimpanpinjamterbesar di Indonesia. Pada Tahun 2020 asetKospinJasamencapai Rp9,6 triliundenganjumlahanggota di Indonesia mencapai 334.092 nasabah, sedangkanjumlahanggota di Kantor CabangBatangsebanyak 2.222 nasabah. Menurut data, jumlahanggotaKospinJasamenunjukkanadanyapenurunanjumlahanggotatiaptahunnya.
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhproduk, promosi, dan pelayananterhadapkeputusanpenggunaanjasaKospinJasaBatang. Tipepenelitianiniadalahexplanatory research. Metodepengambilansampel pada penelitianiniadalahprobability sampling dengantekniksimple random samplingdansampling frame. Teknik pengumpulan data menggunakankuesioner dan wawancarakepada96respondenanggotaKospinJasaBatang. Metodeanalisis data yang digunakanadalahanalisisregresidenganmenggunakanaplikasi SPSS 26.0.
Hasil penelitianmenunjukkanbahwaproduk, promosi, dan pelayananberpengaruhterhadapkeputusanpembelian. Saran yang diberikankepadaKospinJasaterhadapmasing-masingaspekantara lain pada aspekproduksepertimeringankanbunga pada setiapproduk dan meningkatkansyaratpembukaansimpanan dan pinjamanmenjadilebihmudah. Pada aspekpromosi, diperlukanadanyapeningkatankeragaman media iklan agar lebihmudahdikenalmasyarakat dan peningkatankredibilitasnyapetugasdalammemberikaninformasi yang akurat dan jelaskepadanasabahmaupuncalonnasabah. Pada aspekpelayanan, petugasKospinJasaperlumengutamakankepentingannasabah, meresponsiapapun yang mengajukankeluhan, memahami, menguasai dan menjawabsegalakeluhan, tanggapdalammemberikanpelayanansertamempercepat proses pelayanan agar nasabahmerasapuasterhadappelayanan yang diberikanKospinJasa, sehinggaterciptakesetiaannasabah pada KospinJasa.

Kata Kunci :Produk, Promosi, Pelayanan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 05 Jan 2023 03:57
Last Modified: 05 Jan 2023 03:57
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10963

Actions (login required)

View Item View Item