Putri, Novalia Jaya and Prihatini, Aprianti Endang and Pradhanawati, Ari (2022) PENGARUHPRODUK, PROMOSI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA KOPERASI SIMPAN PINJAM JASA BATANG/05/ADM.BISNIS/2022. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Text
COVER.pdf - Published Version Download (298kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (455kB) |
|
Text
BAB II.pdf - Published Version Download (279kB) |
|
Text
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (685kB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (44kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (164kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
KospinJasamerupakan salah satukoperasisimpanpinjamterbesar di Indonesia. Pada Tahun 2020 asetKospinJasamencapai Rp9,6 triliundenganjumlahanggota di Indonesia mencapai 334.092 nasabah, sedangkanjumlahanggota di Kantor CabangBatangsebanyak 2.222 nasabah. Menurut data, jumlahanggotaKospinJasamenunjukkanadanyapenurunanjumlahanggotatiaptahunnya.
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhproduk, promosi, dan pelayananterhadapkeputusanpenggunaanjasaKospinJasaBatang. Tipepenelitianiniadalahexplanatory research. Metodepengambilansampel pada penelitianiniadalahprobability sampling dengantekniksimple random samplingdansampling frame. Teknik pengumpulan data menggunakankuesioner dan wawancarakepada96respondenanggotaKospinJasaBatang. Metodeanalisis data yang digunakanadalahanalisisregresidenganmenggunakanaplikasi SPSS 26.0.
Hasil penelitianmenunjukkanbahwaproduk, promosi, dan pelayananberpengaruhterhadapkeputusanpembelian. Saran yang diberikankepadaKospinJasaterhadapmasing-masingaspekantara lain pada aspekproduksepertimeringankanbunga pada setiapproduk dan meningkatkansyaratpembukaansimpanan dan pinjamanmenjadilebihmudah. Pada aspekpromosi, diperlukanadanyapeningkatankeragaman media iklan agar lebihmudahdikenalmasyarakat dan peningkatankredibilitasnyapetugasdalammemberikaninformasi yang akurat dan jelaskepadanasabahmaupuncalonnasabah. Pada aspekpelayanan, petugasKospinJasaperlumengutamakankepentingannasabah, meresponsiapapun yang mengajukankeluhan, memahami, menguasai dan menjawabsegalakeluhan, tanggapdalammemberikanpelayanansertamempercepat proses pelayanan agar nasabahmerasapuasterhadappelayanan yang diberikanKospinJasa, sehinggaterciptakesetiaannasabah pada KospinJasa.
Kata Kunci :Produk, Promosi, Pelayanan, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 03:57 |
Last Modified: | 05 Jan 2023 03:57 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10963 |
Actions (login required)
View Item |