Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pengguna Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Semarang/50/ADM.PUBLIK/2021

Saraswati, Maria Tika and Lestari, Hesti and Rostyaningsih, Dewi (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pengguna Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Semarang/50/ADM.PUBLIK/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (348kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (54kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (571kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya keluhan masyarakat dalam menggunakanBus Rapid Transit (BRT) Semarang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pengguna Bus Rapid Transit (BRT) di Kota Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatori, dengan sampel penelitian sebanyak 100. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik ProbabilitySampling, khususnya menggunakan teknik Simple Random Sampling. Teknik analisis pada penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, korelasi Kendall Tau, dan koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat memiliki korelasi sebesar 0,316, dengan taraf signifikansi 0,01. Nilai kontribusi dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat adalah sebesar 9,98%, sehingga terdapat 90,02% variabel lain yang mempengaruhi variabel kepuasan masyarakat diluar dari variabel kualitas pelayanan. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakatpengguna Bus Rapid Transit (BRT) Kota Semarang.Saran yang diberikan yaitu pemberian edukasi atau pembekalan kepada setiap pegawai dan terus melakukan pengembangan sarana dan prasarana BRT Trans Semarang.
Kata Kunci : Kepuasan Masyarakat, Kualitas Pelayanan, Bus Rapid Transit

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 02 Jan 2023 02:49
Last Modified: 02 Jan 2023 02:49
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10817

Actions (login required)

View Item View Item