Search for collections on Undip Repository

ANALISIS HUBUNGAN MOTIVASI KERJA DAN KEMAMPUAN KERJA DENGAN KINERJA PEGAWAI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BATAM/28/ADM.PUBLIK/2021

Winarni, Sandra Ayu and Nurcahyanto, Herbasuki and Marom, Aufarul (2021) ANALISIS HUBUNGAN MOTIVASI KERJA DAN KEMAMPUAN KERJA DENGAN KINERJA PEGAWAI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BATAM/28/ADM.PUBLIK/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (183kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi kerja dan kemampuan kerja dengan kinerja pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersifat eksplanatif yang melibatkan 39 pegawai sebagai responden yang diambil dari jumlah pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam yang berjumlah 62 orang. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai koefisien korelasi rank kendall Tau motivasi kerja dengan kinerja pegawai adalah 0.634 dengan nilai koefisien determinasi sebesar 40.20%. Nilai koefisien rank kendall Tau kemampuan kerja dengan kinerja pegawai adalah 0.580 dengan nilai koefisien determinasi sebesar 33.64%. Koefisien Konkordansi Kendall motivasi kerja dan kemampuan kerja terhadap kinerja pegawai sebesar 0.994 sig (0.000) <α (0.005) Nilai koefisien determinasi variabel motivasi kerja dan kemampuan kerja memberikan pengaruh terhadap kinerja pegawai sebesar 98.8%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada hubungan positif dan signifikan antara motivasi kerja dan kemampuan kerja dengan kinerja pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam. Kendala yang ditemukan dalam penelitian ini adalah fasilitas kantor yang kurang memadai, hubungan antar sesama pegawai yang kurang baik, dan kurang lengkapnya pegawai memberi informasi pelayanan kepada masyarakat. Saran yang dapat diberikan oleh peneliti adalah membuat peraturan kerja secara tertulis dan jelas, mempererat hubungan antar pegawai, dan melakukan pengawasan terhadap pegawai secara langsung atau tidak langsung.

Kata Kunci: kinerja pegawai, motivasi kerja, kemampuan kerja

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 30 Dec 2022 03:08
Last Modified: 30 Dec 2022 03:08
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10763

Actions (login required)

View Item View Item