Search for collections on Undip Repository

IMPLEMENTASIKEBIJAKAN REVITALISASI SITUS KOTA LAMA SEMARANG\16\ADM.PUBLIK\2021

Maulana, Latif and Subowo, Ari (2021) IMPLEMENTASIKEBIJAKAN REVITALISASI SITUS KOTA LAMA SEMARANG\16\ADM.PUBLIK\2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (452kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (325kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version

Download (81kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)

Abstract

Situs kota lamasemarangmerupakan salah satuobjekwisata yang seringmendapatsorotansebagai salah satuasetpusaka. Kota lama yang sebenarnyasangatstrategismengalamipergeseranfungsi, sehinggamengakibatkankuranghidupnya situs wisatatersebut. Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang adalahdenganKebijakanrevitalisasisebagaibentukuntukmenghidupkankembali situs wisata, bangunan-bangunan, jalan-jalan dan lingkunganuntukmeningkatkankegiatanekonomi, sosial, pariwisata dan budaya. RevitalisasiSitus kota lama Semarang merupakanbentukdukunganterhadappelestarianobjekwisata dan budayasekaligusupayapemberdayaanpotensi Kota Semarang sebagai salah satuobjekpariwista yang dapatmemberikankontribusilebihsignifikan pada penyelenggaraan, pengembangan dan pemberdayaan asset-asetPemerintah Kota Semarang.
Penelitianinimerupakanstudikebijakan yang menganalisisbagaimanakahimplementasikebijakanrevitalisasiSitus kota lama Semarang dan mengetahuihambatan dan faktorpendorongnyadenganmenggunakanmetodepenelitiankualitatifdeskriptif. Penelitiandeskriptifdapatdiartikansebagaisebuahpenelitian yang berusahamendeskripsikansuatufenomenaatauperistiwasecarasistematis. Denganteknikpengumpulan data melaluiwawancara, dokumen dan Observasi. Hasil penelitian yang diperolehmenyatakanbahwasecaraumumKeberhasilanimplementasiKebijakanRevitalisasiSitus kota lamasaatinicukupbaiknamunbelumsemuanya optimal masihdalam proses pengembanganmenujuSitus kota lamasebagai Tujuan Pariwisata 2020. Masih terdapatbeberapakendaladalammelakukantahapanRevitalisasidikarenakandalamimplementasikebijakan juga terdapatbeberapavariabel yang dapatmempengaruhikinerjaimplementasikebijakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 29 Dec 2022 07:55
Last Modified: 29 Dec 2022 07:55
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10727

Actions (login required)

View Item View Item