Search for collections on Undip Repository

Hubungan Antara Work-Life Balance dan Komitmen Organisasi Pada Karyawan Trans Property

Widyantari, Dhea Safira and Prihatsanti, Unika (2022) Hubungan Antara Work-Life Balance dan Komitmen Organisasi Pada Karyawan Trans Property. Undergraduate thesis, Undip.

[img] Text
Hubungan Antara Work-Life Balance dan Komitmen Organisasi Pada Karyawan Trans Property_Dhea Safira Widyantari_15010116130139.pdf

Download (388kB)

Abstract

Berkembangnya industri properti di Indonesia pasca pandemi covid-19 membuat perusahaan properti mengalami persaingan ketat, khususnya perusahaan pembangunan dan pemasaran apartemen. Perusahaan membutuhkan dukungan dari karyawan yang memiliki komitmen organisasi tinggi. Komitmen organisasi dapat terwujud jika karyawan mampu menyeimbangkan peran dalam kehidupan kerja dan kehidupan pribadinya atau work-life balance. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara work-life balance dan komitmen organisasi pada karyawan Trans Property. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 160 karyawan dan sampel penelitian berjumlah 110 karyawan yang ditentukan dengan simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan Skala Work-Life Balance (30 aitem, α = 0,934) dan Skala Komitmen Organisasi (33 aitem, α = 0,954). Analisis data dilakukan dengan teknik Spearman’s Rho yang menunjukkan rxy = 0,439 dengan p = 0,000 (p<0,05), artinya terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kedua variabel. Penelitian ini memperlihatkan bahwa karyawan Trans Property mempunyai tingkat komitmen organisasi yang tinggi karena memiliki tingkat work-life balance yang tinggi pula.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Fakultas Psikologi
Date Deposited: 01 Feb 2024 08:16
Last Modified: 01 Feb 2024 08:16
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10278

Actions (login required)

View Item View Item