Search for collections on Undip Repository

PERILAKU MEMILIH ETNISTIONGHOA DI KELURAHAN KRANGGAN KECAMATAN SEMARANG TENGAH KOTA SEMARANGPROVINSI JAWA TENGAH DALAM PILPRES TAHUN 2019 /78/PEM/2020

Wijayanto, Triko and Erowati, Dewi (2020) PERILAKU MEMILIH ETNISTIONGHOA DI KELURAHAN KRANGGAN KECAMATAN SEMARANG TENGAH KOTA SEMARANGPROVINSI JAWA TENGAH DALAM PILPRES TAHUN 2019 /78/PEM/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (641kB)
[img] Text
Bab 1 PDF.pdf - Published Version

Download (437kB)
[img] Text
Bab 2 PDF.pdf - Published Version

Download (378kB)
[img] Text
Bab 3 PDF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV PDF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka PDF.pdf - Published Version

Download (159kB)

Abstract

Dinamika panjang Etnis Tionghoa dalam mendapatkan kebebasan politik menjadikan penelitian terhadap perilaku memilih Etnis Tionghoa menjadi kajian yang menarik. Penelitian ini mengkaji tentang perilaku memilih Etnis Tionghoa di Kelurahan Kranggan dalam Pilpres tahun 2019.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif deskriptif sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakn teori perlaku memilih untuk menganalisa hasil penelitian di Kelurahan Kranggan.
Temuan peneliti mengungkapkan bahwa perilaku memilih Etnis Tionghoa di Kelurahan Kranggan dalam Pilpres tahun 2019 banyak dipengaruhi oleh pendekatan psikologis danpendekatan rasional. Pengaruh pendekatan psikologis ditunjukkan dengan tingginya kedekatan emosional responden dengan Partai PDI-P sedangkan pendekatan rasional ditunjukan dengan mayoritas responden mempertimbangkan program-program kandidat dalam Pilpres tahun 2019.

Kata Kunci : Perilaku Memilih

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Government Science
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 14 Dec 2022 07:09
Last Modified: 14 Dec 2022 07:09
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10095

Actions (login required)

View Item View Item