Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PELAYANAN PEGAWAI KECAMATAN KENDAL KABUPATEN KENDAL (STUDI PELAYANAN PEMBUATAN KTP DI KECAMATAN KENDAL KABUPATEN KENDAL) /65/PEM/2020

Pratama, Muhammad Ilham and Martini, Rina (2020) ANALISIS PELAYANAN PEGAWAI KECAMATAN KENDAL KABUPATEN KENDAL (STUDI PELAYANAN PEMBUATAN KTP DI KECAMATAN KENDAL KABUPATEN KENDAL) /65/PEM/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (396kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (668kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (150kB)

Abstract

Kecamatan Kota Kendal merupakan satu dari 20 kecamatan di Kabupaten Kendal Propinsi Jawa Tengah, Kecamatan sebagai unsur pelaksana penyelenggara Pemerintah Daerah dipimpin oleh Camat yang berkedudukan dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Kecamatan mempunyai peranan penting untuk menyediakan layanan publik yang prima bagi semua penduduknya sesuai yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang. Kenyataannya penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintah masih dihadapkan pada pelayanan yang belum efektif. Peningkatan kualitas pelayananpublikadalahsalahsatuisuyang sangat penting.MasihbanyakyangharusdikoreksidaripelayananpublikdiIndonesiaini dan tidak menutup kemungkinan di wilayah Kecamatan Kendal yang menjadi salah satu dari pelaksanaan dari pelayanan administrasi Kecamatan Kendal, yang di dalamnya ada pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dianggap belum maksimal.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi sehingga dapat menjelaskan keadaan yang sesungguhnya dengan informan yang terlibat dari Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal, Aparat yang terkait dalam kepengurusan berkas dan masyarakat yang sedang melakukan kepengurusan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan administrasi oleh pegawai di Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal sudah berlangsung dengan tujuan yang diharapkan karena didalam pencapaian kepuasan masyarakat yang melakukan kepengurusan berkas sudah mencapai target kepuasan yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Kendal disebabkan oleh beberapa faktor dan pencapaian kepuasan masyarakat juga mengalami kestabilan.Pelayanan yang maksimal oleh aparat yang terkait menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kepuasan masyarakat yang stabil. Akan tetapi, masih saja ada pelanggan atau masyarakat yang belum puas dengan kinerja aparat yang terkait. Padahal setiap aparat sudah melakukan pelatihan supaya masyarakat tidak merasa kecewa dengan pelayanan yang ada. Maka dari itu, perlunya kerja sama antar masyarakat dengan aparat yang berwenang dan juga tidak lupa lembaga yang terkait dalam kepengurusan administrasi, supaya menjadikan pelayanan publik yang terbaik di tingkatannya.

Kata Kunci : Pelayanan Publik, Kecamatan, Pegawai Kecamatan, Kartu Tanda Penduduk, Masyarkat Pembuat KTP

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 13 Dec 2022 07:10
Last Modified: 13 Dec 2022 07:10
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10062

Actions (login required)

View Item View Item